Kamis, 12 Januari 2012

Touche - Windy puspitadewi

          " selain kemampuan Aneh yang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain lewat sentuhan, Riska memiliki kehidupan Normal layaknya siswi SMA biasa. Tapi semua berubah semenjak kedatangan Pak Yunus, Guru pengganti, dan perkenalannya dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas.
          Riska kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah tauche alias orang yang memiliki kemampuan melalui sentuhan, seperti halnya Indra, Dani dan Pak Yunus sendiri. seakan itu belum cukup mengejutkan, Pak Yunus diculik! sebuah puisi kuno diduga merupakan kunci untuk menemukan keberadaan Pak Yunus.
          Dengan segala kemampuan mereka, Riska, Dani, Dan Indra pun berusaha memecahkan kode dalam puisi kuno tersebut dan menyelamatkan guru mereka." - Touche


    Kira - kira gitu deh sinopsis dari novel touche karya Windy puspitadewi ini, setelah mencengangkan gue di novel let go , dia kembali bikin gue terpana, kata-kata yang indah, menuntun kita untuk mempelajari artinya, waaaaa... jujur aja gue gak habis pikir gimana bisa Kak Windy ngapalin kata-kata itu, kata-kata yang menurut gue gak bisa cuman dibaca sekali untuk memahaminya, tapi Dia bisa... gak pernah sekali pun gue kecewa sama novel-novel karya kak Windy.
   Sedikit cerita gimana gue bisa suka dan akhirnya beli novel ini, awalnya gue gak tertarik sama sekali, pertama gue iseng ke toko buku deket rumah, niatnya beli komik, dan emang akhirnya beli komik, tapi pas mau pulang gue ngeliat dimeja kasirnya ada teenlit baru (novel touche), pas baca pengarangnya gue langsung penasaran, baca sinopsis bentar, ahh gak seru" hahahaha, malemnya ga tau kenapa gue iseng search ke google gimana sih cerita lengkapnya, nemu di google book ,yaa tapi gak bisa lengkap2 banget juga, namanya cuma referensi... ahahaha, dan sumpah keren ternyata, semaleman gue nyeselin diri sendir kenapa gak beli tu novel...!!! besoknya gak pake pamit sama mama gue langsung capcus ke toko buku... dianterin sama temen gue, singkat cerita, novel itu udah ngak ada, padahal kemaren masih ada 2... :'( nyesel se-nyesel2nya.... tapi kalo emang udah rejeki gak kemana, dirak yang biasanya ditaroh novel2 best seller ada satu yang menarik perhatian gue,,, nocel touche nya ada disana..... aaaaaaaaaaaa sisa satu, langsung deh beli, gak pake babibu lagi.... nah gitu cerita gue,


.... balik ke novel
      novel ini bercerita tentang seorang cewek dengan kemampuan lebih, yang akhirnya dipertemukan juga dengan orang yang memiliki kemampuan yang sama dengannya, persahabatan dimulai, demi menyelamatkan salah satu diantara mereka, yaitu Guru mereka sendiri.
novel ini diawali dengan kata-kata indah " We are more than what we do, much more than we accomplish, far more than what we posses." - William Arthur Wards
terus ada lagi kata yang gue suka di novel ini adalah saat mamanya Riska bilang
"coba kau bayangkan, jika kau berada diposisinya, Orang-orang terdekatmu yang kau anggap penting, tidak menganggapmu sama pentingnya, Bahkan mereka menjauhimu karena takut padamu, ketika datang seseorang yang membalas perasaanmu, menganggapmu penting sebagaimana kau menganggapnya, apa yang kau lakukan?"
Riska mencoba berpikir.
"Aku akan melindunginya mati-matian" katanya kemudian.
"Karena?" mama tersenyum.
Riska tetegun dan menatap mamanya. " karena..." katanya lagi. " jika tidak aku takut tiada lagi yang tersisa" <<< uhhh ini bener2 menyentuh sodara2, temen2 gue yang pada baca juga suka bagian itu. terus ada lagi pas Indra habis ngasih tau Dani apaaja yang lagi dipengenin ma cewek2 gombalan Dani, WKWKWKWKWKWKWK... gini nih "aku heran kau punya modal kuat untuk jadi playboy bahkan yang sekelas Casanova," Dani menatap Indra sambil masih sibuk mengetik. " tapi kenapa tak kau lakukan?" . " sudah kau wakili" jawab Indra, trus pas Indra tiba2 ilang dipencarian mereka sama pak Yunus yang katanya diculik, Riska langsung nangis ketika Indra memberi kabar pake Sandi Morse, yang dia bilang " Don't Cry, I'm Okay," kata Dani pelan " I'm Okay" - ahhhh ini so sweet banget pokoknya... hisk.. :'), terharu...
    jujur kata yang terakhir itu pernah diucapain seseorang sama gue, saat itu dia mau pergi, dan tanpa gue sadari, gue ngirim pesan yang yahhh.. pokoknya orang bisa langsung nebak kalo gue lagi nangis, gue bilang " dnt go!".. dan dia jawab " Don't Cry"... itu isi pesan terakhirnya sebelum pergi, emang secara teknis dia masih ada desekitar gue, tapi mulai saat itu gue sadar, dia pergi, dan gak bakal kembali,... pergi dan gak jadi milik gue lagi,.. hiksss masa kelam banget itumahhhh... pokoknya masih banyak lagi deh kata2 bagus didalam novel ini.... wajib baca, dan renungin... ohh yaaa Best Regard.. kak Windy selalu aja pake kata itu... apa ya artinya? hummm mungkin cuma kak Windy yang tau, yang jelas novel ini penuh makna. Wajib punya --- Wajib Baca ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar